Best Nelson Mandela Quotes | Quote Terbaik Nelson Mandela tentang Kehidupan dan Politik

Nelson Mandela Quotes
Nelson Mandela Quotes
Semua orang bisa berdiri di atas situasinya dan mendapatkan kesuksesan bila mereka mendedikasikan dan bersemangat dengan apa yang mereka kerjakan.
---
Nelson Mandela
Pengacara, politikus dari Afrika Selatan
Lahir: 1918-2013

Nelson Rolihlahla Mandela lahir di sebuah desa bernama Mvezo, wilayah tenggara Afrika Selatan yang dikenal sebagai Transkei.

Ayahnya, Nkosi Mphakanyiswa Gadla Mandela, merupakan kepala desa dan anggota keluarga dari suku Thembu yang berbicara bahasa Xhosa. Sementara ibunya bernama Nonqaphi Nosekeni. Sebagai seorang anak laki-laki, Mandel tumbuh dalam perlindungan tetua dan kepala suku yang membuatnya mencintai warisan Afrika. Pada 1930, ayahnya meninggal dunia, dan Mandela yang berusia 12 tahun di bawah wali Jongintaba, seorang Wali Raja Tembu yang tinggal di Great Place di Mqhekezweni. 
(Red-internasional.kompas.com)

Berikut Kata-kata Bijak dari Nelson Mandela: 

I like friends who have independent minds because they tend to make you see problems from all angles.
Saya menyukai teman yang memiliki pikiran terbuka karana mereka akan melayanimu untuk melihat segala masalah dari berbagai sudut pandang.
---
Lead from the back and let others believe they are in front.
Pimpin dari belakang dan biarkan orang lain percaya mereka ada di depan.
---
Menolak pemenuhan hak asasi manusia berarti menantang kemanusiaan itu sendiri. Membuat seseorang berada dalam penderitaan dengan kelaparan dan hidup yang penuh kekurangan (kemiskinan) berarti tidak memanusiakan mereka. Namun, hal-hal tersebut merupakan nasib buruk yang menimpa semua orang kulit hitam di negara kita di bawah sistem apartheid.
---
I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear.
Saya belajar bahwa keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Tetapi mereka berhasil menang atas itu. Orang berani bukan mereka yang tidak pernah merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan rasa takut itu.
---
Kita harus menggunakan waktu dengan bijaksana dan selamanya menyadari bahwa waktu selalu siap untuk berbuat benar.
---
I hate race discrimination most intensely and in all its manifestations. I have fought it all during my life, I fight it now, and will do so until the end of my days.
Saya benci diskriminasi dan segala manifestonya. Saya bertarung sepanjang hidup saya, saya bertarung sekarang dan sampai akhir hayat saya.
---
It always seems impossible until it's done.
Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti.
---
To be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others.
Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.
---
Resentment is like drinking poison and then hoping it will kill your enemies.
Kebencian adalah seperti meminum racun dan berharap musuhmu yang terbunuh.
---
Education is the most powerful weapon we can use to change the world.
Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.
---
If I had my time over I would do the same again. So would any man who dares call himself a man.
Bila saya mempunyai waktu tambahan, saya akan melakukan hal yang sama. Jadi, apakah semua laki-laki berani menyebut dirinya laki-laki.
---
Sampai saya dipenjara, saya tidak pernah sepenuhnya menghargai kapasitas ingatan, sebuah dawai tak berujung dari informasi yang bisa disimpan kepala.
---
Hanya politisi yang tidak turun ke lapangan yang "imun" dari melakukan kesalahan. Kesalahan merupakan hal inheren dalam tindakan politik.
---
A fundamental concern for others in our individual and community lives would go a long way in making the world the better place we so passionately dreamt of.
Sebuah perhatian dasar dari berbagai komunitas atau individual yang ingin melakukan perjalanan jauh untuk membuat dunia lebih baik adalah dengan bersemangat akan mimpinya.
---
People must learn to hate and if they can learn to hate, they can be taught to love.
Orang harus belajar untuk membenci dan jika mereka dapat belajar untuk membenci, mereka dapat diajarkan untuk mencintai.
---
Perjuangan kita untuk kemerdekaan dan keadilan merupakan usaha kolektif. Ada di tangan kalian untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang yang hidup di dalamnya.
---
Let there be work, bread, water and salt for all.
Sediakanlah pekerjaan, roti, air dan garam untuk semua.
---
A good head and a good heart are always a formidable combination.
Sebuah hati yang baik dan sebuah kepala yang baik akan selalu menjadi sebuah kombinasi yang dahsyat.
---
I came to accept that I have no right whatsoever to judge others in terms of my own customs, however much I may be proud of such customs.
Saya mengakui bahwa saya punya hak apa pun untuk menghakimi orang lain berdasarkan adat kebiasaan saya sendiri, betapa pun saya boleh bangga dengan kebiasaan saya itu.
---
Lebih baik untuk memimpin dari belakang dan menempatkan orang lain di depan, terutama ketika Anda merayakan kemenangan ketika hal-hal baik terjadi. Anda mengambil garis depan ketika ada bahaya. Kemudian orang-orang akan menghargai kepemimpinan Anda.
---
Any language can be the vehicle of racist insults and repression, but it can also be the carrier of the message of hope and liberation.
Bahasa apapun bisa menjadi kendaraan penghinaan dan penindasan rasis, tetapi juga bisa menjadi pembawa pesan dari harapan dan pembebasan.
---
Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah dengan bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu.
---
Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.
---
Do not judge me by my successes, judge me by how many times I fell down and got back up again.
Jangan menilai saya dari kesuksesan, tetapi nilai saya dari seberapa sering saya jatuh dan berhasil bangkit kembali.
---
Tak ada orang yang terlahir untuk membenci orang lain karena warna kulitnya, latar belakangnya, atau agamanya. Orang harus belajar untuk membenci. Jika bisa belajar untuk membenci, maka mereka bisa diajar untuk mengasihi karena kasih lebih alamiah bagi hati manusia ketimbang sebaliknya.
---
Real leaders must be ready to sacrifice all for the freedom of their people.
Pemimpin yang baik harus siap berkorban untuk memperjuangkan kebebasan rakyatnya.
---
Dari pengalaman tentang sebuah bencana kemanusiaan luar biasa yang berlangsung begitu lama, harus lahir sebuah masyarakat yang membuat semua umat manusia bangga.
---
Mengatasi kemiskinan bukan sebuah sikap amal. Itu merupakan tindakan keadilan. Itu merupakan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang fundamental, hak atas martabat dan kehidupan yang layak. Selagi kemiskinan berlanjut, tidak ada kemerdekaan sejati.
---
After climbing a great hill, one only finds that there are many more hills to climb.
Setelah mendaki sebuah bukit yang besar, orang hanya akan menemukan bahwa ada banyak bukit lagi untuk didaki.
---
What counts in life is not the mere fact that we have lived. It is what difference we have made to the lives of others that will determine the significance of the life we lead.
Apa yang diperhitungkan dalam hidup bukanlah fakta bahwa kita telah hidup. Itulah perbedaan yang kita buat terhadap kehidupan orang lain yang akan menentukan signifikansi kehidupan yang kita jalani.
---
While poverty persists, there is no true freedom.
Sementara kemiskinan masih terus berlanjut, tidak ada kebebasan sejati.
---
The purpose of studying history is not to deride human action, nor to weep over it or to hate it, but to understand it. And hopefully then to learn from it as we contemplate our future.
Tujuan mempelajari sejarah bukanlah untuk mencemooh tindakan manusia, atau untuk menangisi atau membencinya, tetapi untuk memahaminya. Dan semoga kemudian belajar darinya saat kita merenungkan masa depan kita.
---
The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear.
Orang yang berani bukanlah orang yang tidak merasa takut, tetapi orang yang mengalahkan rasa takut itu.
---
It is wise to persuade people to do things and make them think it was their own idea.
Adalah bijaksana untuk membujuk orang untuk melakukan berbagai hal dan membuat mereka berpikir itu adalah ide mereka sendiri.
---
Let there be work, bread, water and salt for all.
Biarlah ada pekerjaan, roti, air dan garam untuk semua.
---
Death is something inevitable. When a man has done what he considers to be his duty to his people and his country, he can rest in peace. I believe I have made that effort and that is, therefore, why I will sleep for the eternity.
Kematian adalah sesuatu yang tak terelakkan. Ketika seorang pria telah melakukan apa yang dia anggap sebagai kewajibannya kepada rakyat dan negaranya, dia dapat beristirahat dengan tenang. Saya percaya saya telah melakukan upaya itu dan itulah sebabnya mengapa saya akan tidur untuk selama-lamanya.
---
There is no passion to be found in playing small - in settling for a life that is less than the one you are capable of living.
Tak ada gairah yang ditemukan dalam permainan kecil - dalam menyelesaikan kehidupan yang kurang dari yang Anda mampu.
---
Nama Lengkap: Nelson Rolihlahla Mandela
Alias: Nelson Mandela | Madiba
Tempat Lahir: Mvezo
Tanggal Lahir: Kamis, 18 Juli 1918
Zodiak: Cancer
Warga Negara: Afrika Selatan
Istri: Evelyn Ntoko Mase, Winnie Madikizela , Graça Machel

0 Response to "Best Nelson Mandela Quotes | Quote Terbaik Nelson Mandela tentang Kehidupan dan Politik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel