Moral Cinta dan Motivasi dalam Buku Patrick Kellan

Buku karya Patrick Kellan

Buku pertama berupa kumpulan 15 cerpen menyentuh hati, membuka cara pandang, dan mengingatkan akan hal-hal kecil yang seringkali terlewatkan. Banyak orangtua bahkan guru yang merekomendasikan buku ini untuk anak remaja/siswanya. Karena masing-masing cerpen mempunyai pesan moral kuat yang bisa diambil pelajarannya. (PATRICK KELLAN'S MORAL CODE).

Buku kedua berupa novelet dengan dua judul. Kisah Yang Tak Bisa Mati, bercerita tentang bagaimana saat dua orang Yangtze bersifat sama-sama keras kepala harus jatuh cinta. Putus-nyambung sampai puluhan kali. Hingga akhirnya menjadi sebuah kisah abadi. Judul kedua 'Kisah Tertulis.' Bercerita tentang seorang penulis pemula dari kota Hay On Wye, Inggris. Menjadi penulis tadinya hanya sekadar ingin membahagiakan wanitanya, tapi karena ketulusan, akhirnya dia menemukan kesuksesan besar. Tapi tidak untuk kisah cintanya (PATRICK KELLAN'S LOVE CODE)

Novel ketiga berisi kisah tentang para remaja yang seringkali menjalin cinta dengan jodoh orang, hingga akhirnya berakhir dengan kekecewaan. Banyak pesan moral yang bisa diambil di sini. Lengkap, antara cinta, keluarga, dan persahabatan (JODOH YANG TERSESAT)

Novel ke empat, hasil kolab dengan penulis cantik Mak Yanti Anandya. Menceritakan kisah konyol berbalut keromantisan tentang pasangan yang dipaksa saling jatuh cinta dalam ikatan sebuah pernikahan (BUKAN PERNIKAHAN IMPIAN).

Novel ke lima, mengisahkan tentang Wulan, gadis desa dengan setting tahun 1920-an. Karena sebuah peristiwa konyol membuatnya dipersunting oleh putra seorang Adipati. Tapi akhirnya terungkaplah kejahatan yang dilakukan keluarga Wulan di masa lalu. Kisah sedih dalam balutan dialog komedi para tokohnya (LOVE VAN JAVA).

Novel ke enam menceritakan tentang bagaimana jadinya saat anak-anak yang seharusnya masih memikirkan tentang bermain dan belajar ternyata harus mengalami masa pubertas lebih cepat. Konyol, lucu, tapi sebenarnya itu adalah potret gambaran belia jaman now yang memang sudah banyak terjadi. Kasihan. Apalagi saat beranjak dewasa mereka harus melewati masa-masa 'nakal' yang seringkali membuat orang terjebak sampai akhir hidupnya. Pesan moral kuat di bagian akhir. Tapi bukan untuk bacaan anak-anak. Khusus untuk 16+ (CINTA PERTAMA CICHI).

Semua novel di atas masing-masing punya pesan moral yang kuat.

Seperti kata sang author.
"Biar raga kita saja yang mati, jiwa tetap menjadi penasihat bumi melalui tulisan-tulisan yang kita ciptakan dari hati."

Pemesanan bisa melalui marketer daerah terdekat.
Tertanda, Patrick Kellan.

1 Response to "Moral Cinta dan Motivasi dalam Buku Patrick Kellan"

  1. Salam Bang PK, novel mana yang aman buat dibaca anak menjelang remaja agar tak merasa digurui tapi ada nasehat yang mengena. Trims

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel