Puisi dan Quote Sajak Senja (Bag. 4)

@SajakSenjaKu
--------🌷--------

*PRASANGKA*

Jika kalian sangka aku cerdas
Bersiaplah menangis dengan kebodohanku

Jika kalian sangka aku ceroboh
Kalian akan kagum dengan kebijaksanaanku

Jika kalian sangka aku serius
Bersiaplah terbahak-bahak dengan banyolanku

Jika kalian sangka aku kasar
kalian akan tertidur dipangkuan kelembutanku

Jika kalian sangka aku humoris
Akan kusuguhkan pagelaran keromantisan-ku

Dan jika kalian sangka aku penuh kebencian
Niscaya akan kudekap kalian dengan penuh kasih sayang

Karna aku begitu sangat suka
Tinggal di dalam lorong-lorong prasangka

*Catatan Silalahi*
--------🌷--------
Kau pergi tanpa pesan dia datang tanpa alasan maka jangan salahkan aku jika memilih pergi dari hidupmu dan merangkai mimpi. Bersamanya.

Ry_Orion
--------🌷--------
Tanpa kehadiranmu aku tau bagaimana rasanya sepi di keramaian hari.

-Nurpendito_07
--------🌷--------
Hati lelaki itu bagai partikel baja yang kuat, bagai perisai seorang separtan,  mengarungi rintangan tanpa kenal sebuah kegagalan

~Hidate~
--------🌷--------
Yang aku tahu, rintik hujan tidaklah sesendu itu
walaupun tiap tetesnya selalu saja membawa kenangan tentang senyum tak lekang
sepasang yang selalu menemani ingatan.
adapun dingin, menemani merajuk untuk terus berkontemplasi
jauh terus berkelindan antara rindu dan sendu
kau yang terlalu dingin atau aku yang selalu hangat dalam kerinduan.

-Didit Tri Putranto-
--------🌷--------
SENJA KU RINDU

Sejenak kutatap langit yang perlahan mulai memerah, dan mentari mulai tenggelam membuat lukisan garis grafik warna yang membuat pesona mata dan menggubah suasana kian terasa indah, dan kini kau adalah senja yang kan kurindukan setiap saat. Karena kini kau telah membuat nyaman diri ini dalam hembusan angin kecil yang bernyanyi dan menari di hadapanku

~Hidate~
--------🌷--------
sesaat sebelum sang fajar menawan cakrawala.
hatiku tetap saja basah.
yang didekap embun dari semalam.
telah kucoba untuk menahan  rasa itu.
tapi ku gagal malam  ini.
gigilnya masih saja sama.
dibasuhnya beribu cemas yang hendak menelan esok hari.
diasuhnya rindu-rindu liar yang merambah ingatan dan hati.
degub di jantung dan denting jarum bergerak lamban.
ada yang menyekat diantara dada yang masih bungkam.
di diriku kelam berangsur padam.
kapal yang kuseberangkan di dirimu masih bergerak tanpa haluan.

Padang, 281118
- Hamzah Luthfi
--------🌷--------
Berhentilah untuk marah padaku...
Aku tak tahan melihatmu marah seperti itu...
Hatiku merasa sakit jika melihatmu marah padaku seperti itu...
Aku rindu seyummu itu...
Aku ingin melihat senyum yang biasa kau berikan padaku ...
Tolong berhentilah marah padaku...
Karena itu bisa membuatku teramat sedih...

~ Amimah N~
--------🌷--------
Jangan terlalu dekat nanti kamu jatuh hati
Jangan pula semakin jauh bisa jadi kamu lupa
Diam lah di tempat...
Biar aku yang datang untuk mencintai mu

-Eko Prasetyo-
--------🌷--------
Kini ku duduk kian sepi menunggu kehadiran seorang yang tak tahu di mana.  Menanti dan menanti hingga ku tertidur lelap di dalam gelap malam yang begitu sepi. 

Dan kini kau hadir di dalam mimpi mengajakku berlari di atas sepi malam malam, mengajakku menari dan bercumbu, dan kini ku sentak terbangun dan tersenyum sendiri dan kini kusadar kau hanya hiasan bunga tidur yang terlintas dan menghilang.

~Hidate~
--------🌷--------
Mungkin karena jejak aku mencari, seberapa jauh tempuhnya tetap saja aku menemukan mu, atas dasar jalan yang diridhoi.
Sempet menyelip nama lain. Kadang tergoyong oleh angin sehingga menembus pintu hati, sedangkan kau jauh akan perkiraan. Namun Sang Membolak-balik hati tetap bersamaku.

Ami Fairus
--------🌷--------
Dia hadir membawa balasan rindu dan memelukku erat.
Dia kembali membawa kejahilan-kejahilannya hingga membuatku menangis tertawa.
Tanpa lupa mengecup kening dan memainkan rambutku.

Rasa yang kau bawa sungguh indah cinta

- rdwismff -
--------🌷--------
Usai kau pergi hanya ada aku dan catatan
Aku belajar tabah 
Lalu kucoba menjemput hatimu
Namun tentangku dalam hatimu pasif

#Nafiez_
--------🌷--------
Nikmati duniamu selagi kau mampu.
Bilangan cara, hanya jalannya.
Titik tuju adalah apa yang ada di hati dan pikirmu.
Nikmatilah.

D
--------🌷--------
Biarkan orang yang menilai sendiri!
Toh, orang juga punya pemikiran lain yang belum tentu searah dengan pemikiran mu
Ingat itu anak muda!

Garis bawahi ANAK MUDA bukan ANAK KECIL!

#orang yang selalu kamu remehkan.

-Dhan

Fb : Muhammad Ramadani Perdana
--------🌷--------
Seorang laki laki bisa saja menentukan kriteria pasangannya akan tetapi ketika cinta datang semuanya serasa tak berguna lagi

Ry_Orion
--------🌷--------
Janganlah dirimu menangis ku ingin kau tetap tersenyum karena senyummu adalah jalan yg begitu kunanti untuk menghalalkanmu

- Hida
--------🌷--------
Kegagalan ibarat tanda koma dalam sebuah kalimat. Never Quit.

-ThaniaAzahra-
--------🌷--------
Tuhan selalu memberi.
Hambanya yang pelupa dan menuntut
Semua itu kehendak yang nyata, bukan soal kepalsuan dunia,
Dunia itu isinya tipu daya,
Sebatas dunia yang fana,
Sebentar lagi akan binasa.

Ami Fairus
--------🌷--------
Bingkai Kepalsuan

Kau jadikan diri ini sebagai bingkai potret luka, yang kini kau pajang di dalam dinding malam yang kau sirami dengan sejuta janji dan kepalsuan

- Hida -
--------🌷--------
Aku hanya mampu menatap punggung mu menghilang dari kejauhan, tanpa mampu mengucap sepatah kata agar kau bertahan.

Kau tahu, lelah mu adalah temu antara aku dan rasa rindu, tubuh yang selalu ingin ku sandarkan dalam keheningan.

Aku pun tahu bahwa langkah yang sedang kau perjuangkan adalah tapak yang tak pernah ku jejak, jalan gelap dengan pelita yang coba kau nyalakan.

Sedangkan aku, asa liar yang selalu larut dalam semoga tiap pagi menjelang. Semoga yang selalu ku haturkan, walaupun di sana nada kira-kira selalu memainkan peran.

~*_Didit Tri Putranto_*
--------🌷--------
Seketika kandas apa yang pernah diharap
Takut ingin berlama-lama dengan rasa sakit
Karena harap tak diharap itu sendu
Seketika hatiku terenyuh hebat
Tak tau harus berhenti atau tetap berjuang
Kurasa sebaiknya menghilangkan semua asa yang pernah ada
Agar hati tak melulu dilanda rindu dan pilu

Afh
--------🌷--------
Tak perlu sungkan untuk menjauhi dirinya
Karena saat dia pergi
Dia selalu lupa cara untuk kembali

-Eko Prasetyo-
--------🌷--------
Diamku adalah caraku mencintaimu...
Di balik kerudung kusembunyikan rasa menggebu
Tadah tangan dalam titian angan
Harap cemas jodoh kan bertemu
Pangeran surga
Indah berbingkai wajah sholeh
Ijinkanku meminjam
Sepenggal nama dalam gelap malam

_*senjafl*_
--------🌷--------
Menenangkan hatiku bukan suatu hal yang mudah.
Tapi kau selalu sukses mencairkan perihal sifatku yang dingin.
kau juga mampu mengelaborasi setiap term-term di sudut kalbuku.
Genggam aku dengan komitmen.
Rindu kan aku dengan kolaborasi ibadah panjang.

-Yuni Veronika
--------🌷--------
Puisi adalah caraku menjabarkanmu
Dengan kata yang tak mampu diserap oleh logika tapi mampu dipahami oleh rasa

-Rizky
--------🌷--------
Aku berdiri, aku tegak dan aku tetap tersenyum. Kau tak perlu tahu hatiku yang patah karena bertahan untukmu.

-Dewi-
--------🌷--------
Sungguh rencana Tuhan memang indah, entah berawal dari mana aku dan kmu bisa jadi kita.

~ululnurul_12
--------🌷--------
semoga saja...

Barangkali kau masih bisa tersenyum setelah menyakiti hati ini
tapi percayalah, senyummu itu tak kan bertahan lama
dan bisa menjadi tangisan pilu penyesalan
camkan itu!!!

Yuni Veronika
--------🌷--------
Lalu aku bisa apa kalau aku rindu, ya berdoa cuma itu dan berharap hati yang di sana masih tetap untukku dan bahkan dijaga semoga terwujud ingin kita sampai batas itu.
--------🌷--------
Cinta berawal dari pandangan mata, kemudian turun ke hati dan hilang tanpa ada yang mengetahuinya, bagai kentut yang tersembunyi...

- Lilis komala sari -
--------🌷--------
Malam ini rembulan enggan menjumpa, Bintang pun tak mau menyapa, entah apa penyebabnya. Apa mungkin karena awan yang tak mau menepi? Atau memang malam yang menolak tuk menjumpai. Namun angin mencoba menguak menepis awan putih yang menghitam.

- Wilda Bahri -
--------🌷--------
Lagi-lagi malam ini aku gagal.
Gagal untuk tidak merinduimu.
Gagal untuk melawan keegoanku.
Ego masih saja menguasaiku.
Ego selalu mentertawakan kepecundanganku.
Hingga jemari pun tak mampu menuliskan kata, walaupun satu huruf.

Biarlah rasa ini kurasakan sendiri.
Nyatanya, rasa itu lebih indah jika kusamarkan.
Daripada dizahirkan.
Tapi tenanglah, bait-bait syairku masih tentangmu.
Dan akan selalu tentangmu.
Jangan usir aku perihal sifatku yang kaku.
Aku hanya tak pandai mengumbar rasa.
PERCAYALAH!!!
Sesuatu yang sederhana memiliki ketulusan dan makna yang dalam.
Tidak dengan sesuatu yang dizahirkan; memberi kesan hanya tipuan belaka.
Semua hanya butuh implikasi, bukan janji-janji manis yang berujung kepahitan.

-Yuni Veronika-
--------🌷--------
Puisi bukanlah tentang kata-kata, tapi tentang sebuah rasa yg sukar untuk dieja.

-Rizky
-Daphid silalahi
--------🌷--------
Sebab kehilanganmu bukan sesuatu yang semu, namun kenyataan yang pilu ~

-Angger-
--------🌷--------
Wahai tuan buta rasa
Biasakah kau dengar tangis hati ini
Sejak tadi memberontak meminta temu
Rindu, memang sedikit sendu
Entahlah, kurasa ini teramat pilu
Karenanya acap kali menjatuhkan gemercik haru
Jauh dari kata syahdu
Kurasa obatnya hanya temu
Karena rindu sudah terlalu menggebu gebu
Tuan, kau selalu buatku terenyuh perihal rindu.

Addini Fadhilla
--------🌷--------
Melepasmu adalah satu sesakitan bagiku
Namun bertahan jauh melebihi rasa sakit saat aku   berusaha melepasmu
Mungkin ini yang terbaik bagi kita semua
Perjalanan yang sudah tak seiring lagi
Kebohongan demi kebohongan terkuak
Kejujuran yang telah lama hilang
Kerinduan yang telah lama mati
Hati yang kini kian kering nan layu

Bukannya aku menyerah...hanya saja aku lelah
Lelah bertahan sendirian
Lelah berjuang sendirian
Dan lelah mencintaimu sendirian
Kini aku ingin sendiri...
Menyembuhkan hati yang terluka...
Menyuburkan hati yang telah kau buat layu
Aku hanya akan menggenggam tanganku sendiri.

Dewi
--------🌷--------
-DEBURAN OMBAK-

Nyiur hantam menerjang
Tangis pilu atma melayang
Hancur...lebur...

Nestapa...
Barang tak terhindar
Suara para debur
Lenyap hirup pikup terkubur

Senyap, lemah...
Berdiri menyanggah mercusuar
Dermaga titian khayalan
Lenyapkan suara hantaman

-senjafl-
--------🌷--------
Jangan mencintai seseorang hanya karena kelebihan yang ia miliki, cintailah pula kekurangannya. Karena dari sanalah engkau akan mengetahui makna kesempurnaan yang sebenarnya.

- Lilis komala sari -
--------🌷--------
*SAJAK UNTUK AJENG*

Saat senja datang menyapa
Puisinya disembuyikan dari kata-kata
Sajak-sajaknya tak lagi anggun menghias cakrawala
Kemana perginya?
Sebab kulihat lembaran-lembaran kertasnya
Kini tak ada lagi goresan pena
Aku terus menerus bertanya
Tetapi pertanyaanku membentur kiasan belaka
Hingga tiba di ujung senja
Tak kutemukan puisi di wajah rindunya

- Daphid Silalahi
--------🌷--------
*TAMU KENANGAN*

Dicerahnya suasana pagi
Sebuah kenangan mendadak menghampiri
Mengendap endap dibalik awan yang memayungi mentari

Kupersilahkan ia sejenak singgah diangan
Duduk santai sembari meneguk kopi
Yang telah kuseduh bersama rinduku hari ini

Ia membawa banyak cerita dan rindu tentangmu
Dan hendak dikatakannya padaku

Nanti dulu...jangan kau katakan pagi ini
Pergi dan kembalilah lagi senja nanti

Agar cerita dan rindu yang kau bawa darinya
Dapat kuabadikan menjadi bait bait puisi

- Daphid Silalahi
--------🌷--------
“Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia & membuatmu berarti lebih dari siapapun.”

~Amimah N
--------🌷--------
Jangan engkau menjadi pelangi yang hanya datang namun sekejap hilang. Aku ingin kau menjadi matahari walau sering pergi namun menepati janji untuk kembali.

@Thania19
--------🌷--------
Semakin malam aku semakin rindu.
Rindu yang tak mampu aku bendung.
Rindu yang membuat aku ingin menangis.
Rindu kecupanmu di keningku.
Rindu kau memainkan rambutku.
Rindu akan kejahilan-kejahilanmu yang selalu membuat aku tertawa.

Satu kata yang ingin aku sampaikan.

Sayang...Aku rindu...
Teramat rindu padamu

- rdwismff -
--------🌷--------
Di kala malam menjadi perbicangan kebanyakan mereka penikmat rembulan karena lembut dan hangatnya cahaya yang menguak gerlapnya lorong-lorong kegelapan.

Di kala malam menjadi perbincangan kebanyakan mereka penikmat ribuan bintang gemintang yang berserakan di langit yang menjadikan malam berkejora menghiasi kegelapan.

Mentari tak pernah marah pada malam karena perangkai penyusun kata menjadikan dia perbincangan yang hangat. Karena malam dengan ceritanya sendiri begitupun ia dengan kenikmatan kehangatannya.

Di kala pagi dengan semangat kehangatannya yang menjadikan motivator mereka para pejuang.

Di kala pelangi dengan beragam warnanya yang mewarnai kekosongan, memberi harapan untuk mereka yang patah oleh lekukan masalah.
Di kala senja menjadi perbincangan para pengait kata, frasa dan klausa dengan keindahan jingganya.

Begitulah malam dengan siangnya.
Siang tak pernah marah pada malam yang menyembunyikan keindahan pelanginya, begitupun malam tak pernah marah pada siang yang menyembunyikan rembulan dan Bintang gemintangnya. Karena mereka tahu kapan waktu mainnya.

- Wilda bahri -
--------🌷--------
Dia
Yang termenung di penghujung bangku taman
Selalu di situ
Tak pernah merubah posisi

Dia
Wanita yang setia mencumbui senja
Mendekap jingga di antara pekatnya luka
Sekuat tenaga sembunyikan tangis di tengah bisingnya dunia

Dia
Wanita yang memaksakan tawa
Berusaha keras samarkan air mata dalam pejamnya kelopak

Dia
Wanita yang setia mencumbui senja
Tetap sama
Bersandar pada dinginnya bangku taman itu
Tanpa seorang pun yang tau

Dia
Wanita yang setia mendekap jingga
Dengan deras hujan yang menghujam lesung di pipinya
Tanpa reda

Dia
Wanita yang rela mendiami sunyinya hati
Dengan segenap ketulusan yang dimiliki

Dia
Wanita yang dengan payung abu
Menembus hiruk pikuk pergolakan kalbu
Dia, yang ku sebut _aku_

-Angger-
--------🌷--------
Aku tak pandai merangkai sebuah kata, dan juga tak pandai menyampaikan sebuah rasa. begitu juga dengan kau yang memandangiku di sepanjang hariku, memandangku denggan senyummu, yang dapat meluluhkan hati ini. Dan kini hanya pandangan dan hatilah yang dapat merangkai rasa yang terpendam.

~HIDA~
--------🌷--------
‘Untukmu sebuah nama yang hanya sebatas pernah, andaikan kau tau aku mencintaimu dengan naluri. Saat ini aku merindukanmu dengan setengah warasku”

~ Amimah N ~
--------🌷--------
Jalan yang panjang kian kulalui namun kau begitu tak peduli, kini kau mengajak tuk kembali namun kini 'ku beranjak pergi

~Hidate~
--------🌷--------
Angin seraya menghampiriku
Si tubuh mungil yang lucu
Duduk dipersimpangan jalan berbatu
Rerintik air membasahi tubuhku

Aku menunggu dan menunggu
Kau yang ada di hatiku
Berjam jam tak tampak batang hidungmu
Akankah tak jadi temu?
Apa hanya janji semu?

Tak terasa tetes air mata membasahi pipi
Tandus muka sedari tadi menanti
Kau tak sadar apa memang kurang ajar?
45 menit genap aku menanti
Sambil menekuk kaki yang linu
Entah kau menghargai atau mencampakanku

Omong kosong yang tak berguna
Yang selalu kau junjung di setiap kata

Dul
--------🌷--------
Tidak hanya wanita laki-laki pun sama punya rasa cemburu yang sangat kuat jadi teruntuk kamu wanita pilihan jangan sesekali kou mengecewakan perasaan laki-laki yang tulus karna mendapatkan tak semudah mempertahankan.

-ThaniaAzahra-
--------🌷--------
Perihal rindu aku sangatlah merindukanmu sebab dalam beberapa hari ini kau tak pernah memberiku kabar sedikitpun...

Aku  tau mungkin kau sibuk dengan urusanmu...
Tpi apakah aku sudah tidak berharga lagi bagimu? Hingga kau tak mau mengabariku lagi.
Tolong jangan pergi dan menghilang tanpa kabar.

Sempatkan dirimu untuk memberiku sebuah kabar meskipun hanya melalui pesan chat saja.
Karena bagiku sebuah kabar darimu sangatlah berarti bagiku.
Karena apa aku seperti itu? Karena aku selalu merindukanmu...

  ~Amimah N ~
--------🌷--------
Beri aku kenangan terindah setelah aku mencintaimu, bukan luka parah setelah bahagia bersamamu.

- Muhana Rahma -
--------🌷--------
Gara-gara NADYA

Hujan pagi ini kau habiskan untuk terus memikirkannya
Perlahan, hingga semua kau lupa
Malaikat di sampingmu pun kau buat murka
Belakangan ini kau lebih sering menyebut nama NADYA
Dari pada harapan untuk kedua orang tua
Dasar anak durhaka...

-Eko Prasetyo-
--------🌷--------
Kita memang bersama
Tapi itu bukan yang pertama
Kau kikis habis perasaanku
Hingga bertemu serasa bertamu

Canggung merayap mendengung sampai kepada angan
Lisan bahkan tak bisa mengartikan tulisan
Desiran benci membuat geli perasaan.

Ketika angin mengalihkan pandangan
Kau menghilang dari penglihatan
Seolah kau benar disini
Padahal hanya suatu yang kuingini

Kamu pergi meninggalkan rasa ini
Entah rasa suatu yang kuingini
Entah perasaanku yang telah habis kau kikisi
Intinya... Sesuatu mengganjal, seperti ada yang belum selesai.

_Nuruel khotimah azzahra_
--------🌷--------
Niat itu seperti SURAT
Salah tulis ALAMAT
Akan sampai salah TEMPAT
--------🌷--------
Coba kau lihat sang senja, dia sudah tersenyum menyapamu.
Apa mungkin kau tidak iri olehnya???

Ami Fairus
--------🌷--------
Aku seperti orang bodoh dalam sepi. Duduk sendiri merangkai kata dalam gundah. Ku gulir lagi telponku. Berharap ada cahaya cerah dari telponku. Gulir dan kugulir berharap kau ada dan peka akan rindu. Aku buka lagi telponku. Cek galeriku. Kulihat fotomu. Aku rindu denganmu. Kupandang foto itu. Tanpa sadar berkata sendiri. Kamu jahat mengabaikanku. Kamu jahat membuatku butuh. Kamu jahat. Air mataku menetes lalu aku tertawa . Apa ini namanya benar rindu. Setengah gila aku dibuatnya.

- Dewi Sihaloho-
--------🌷--------
Pacarannya sama dia nikahnya sama aku jadi masih percaya pacarmu adalah jodohmu?" Coba pikirkan lagi

Ry_Orion
--------🌷--------

0 Response to "Puisi dan Quote Sajak Senja (Bag. 4)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel