Tentang BH viral


Tentang BH yang lagi viral, lagi banyak diomongin, lagi anget dah istilahnya. Entah BH siapa yang viral itu. Aku cuma mau ikutan nulis dan menyuarakan tentang BH. Tapi bukan punya saya. Soalnya capek juga nulis cerbung fiksi. Apalagi genrenya meremas dada. Bener-bener menguras emosi. Jadi, sekali-kali bolehlah nulis genre ora jelas begini. Buat hiburan aja, jangan dibikin serius.

Kalau menurut emak-emak penguasa KBM (Komunitas Bisa Menulis) ini ya, harga BH itu mahal gak? Setahuku sih banyak yang bilang harga BH mahal, bahkan ada yang bilang mahal banget lebih mahal dari harga telor dua biji. Ada aja yang nawar kalau beli di pasar, etdah emak-emak beli BH jangan ditawar, Mak.

Tahu gak sih, kalau mahalnya harga BH itu sesuai dengan pembuatannya. Kalau disuruh milih bikin BH atau kaos? Maka saya akan milih bikin kaos. Soalnya kenapa, jahit BH itu lebih rumit dibanding jahit kaos dan sejenisnya.

Saya pernah kerja di pabrik BH. Garment besar di kota Semarang. Yang karyawannya ratusan atau mungkin jutaan. Entah. Itu karena cara bikin BH jauh lebih rumit. Berbagai jenis mesin jahit pun ada, yang belum tentu ada di pabrik kaos.

Saya pernah kena omel gara-gara jahit bagian tali. Talinya panjang sebelah atau miring. Pernah juga jahit bagian busa, kainnya melendung. Pernah jahit bagian sayap, dan ini parah. Soalnya memang susah.

“Eh, elu kalo disuruh pake BH sayapnya mlintir kayak uler begini emang mau?!” Atasanku ngomel sambil ngejembreng tuh BH di depan karyawan lain. Semuanya ngakak, termasuk aku. Masalahnya atasanku ngomel tapi ujungnya ngakak juga. Mungkin dia lagi ngebayangin tuh BH bikinanku dipake. Geli kayaknya dia.

Nah apalagi BH yang ada kawatnya, makin rumit. Titik pemasangannya harus beneran pas, kalau enggak ya dedel lagi dedel lagi. Ulang terus sampe bener. Jadi, bikin BH itu serius rumit, bikin pusing. Kecil tapi menguras emosi. Nah kalau ada yang gerutu harga BH mahal, mending bikin sendiri, pake gedebog pisang diiris sesuain sama ukuran terus disambung pake tali rapiah. Hemat kan. Selamat mencoba.

Popy Novita


Cover lagu Dia - Anji oleh cewek Thailand

0 Response to "Tentang BH viral"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel